Pengertian Apa itu ereksi Pada Pria & Penyebab Mr P Berdiri

Pengertian Apa itu ereksi Pada Pria & Penyebab Mr P Berdiri

Apa itu Ereksi. Penis akan dikatakan sehat saat menghasilkan ereksi yang normal akibat adanya rangsangan baik itu secara visual ataupun imajinasi. Rangsangan visual yang dimaksud adalah rangsangan motorik. Rangsangan motorik yang dimaksud berupa sentuhan, masturbasi, ciuman, bisa juga dengan pelukan. Sedangkan yang nonmotorik atau imajinasi adalah rangsangan yang suatu ketika pria berfantasi atau melihat hal yang dapat menaikkan birahi seksualnya.

Lantas, Bagaimana jika setelah menerima rangsangan, penis tidak kunjung ereksi? Ada kemungkinan, penis mengalami disfungsi atau suatu kelainan yang mesti diperiksa ke dokter ahli.

Apa Itu Ereksi Pada Keadaan Yang Normal?

Penis yang normal adalah keadaan di mana penis dapat membesar lalu mengeras ketika menerima rangsangan. Tak ada ukuran yang jelas tentang ereksi tersebut. Tetapi jika ereksi tersebut terganggu atau terjadi disfungsi ereksi, ukuran ereksi menjadi sangat penting artinya.

Tanda-tanda dari ereksi yang aman, penuh, dan keras sebagai berikut contohnya :

Ereksi Ketika Bangun Pagi

Bagi pria yang normal,ereksi akan terjadi ketika pagi hari. Dikarenakan aliran darah ke bagian penis ketika sedang tidur relatif lebih cepat meskipun tidak ada rangsangan langsung.

Maka,jangan kaget ketika bangun pagi penis akan menegang padahal tidak memikirkan soal seks.

Begitu Disentuh Akan Membesar

Penis terdiri dari ruang-ruang yang akan membesar ketika terisi oleh darah. Dan Ruang-ruang darah berada di dalam jaringan ereksi, yang sering disebut sebagai corpora cavernosa. Ketika Anda memegang penis, itu berarti Anda mengisi ruang di seluruh bagian penis Anda, termasuk bagian yang terisi oleh darah. hal tersebut sangat normal adanya jika penis anda sehat tanpa ada kelainan.

Apalagi jika dipegang oleh pasangan anda,tentu akan lebih cepat ereksinya karena terbantu oleh imajinasi yang membuat penis cepat ereksi.

Berdiri Tegak Tidak Bisa Ditekuk

Pengertian Apa itu ereksi Pada Pria & Penyebab Mr P Berdiri

Penis yang normal ketika ereksi akan menjadi tegang dan keras karena terisi penuh oleh darah yang masuk ke aliran penis. Bahkan saking kerasnya akan membuat penis yang tadinya lembek dan kecil akan menjadi keras dan membesar 3 kali lipat bahkan lebih. keadaan ini disebut dengan ereksi penis normal, dan jika sudah dalam keadaan ereksi maka penis tidak bisa ditekuk atau dibengkokan.

Beberapa Hal Yang Menjadikan Ereksi

Ada beberapa hal lain yang menjadikan Mr P menjadi ereksi. Secara alami, penis akan membesar dan menjadi keras pada keadaan tertentu seperti ereksi yang terjadi ketika pagi hari pas bangun tidur, ereksi yang terjadi karena adanya rangsangan yang stimulasi psikoseksual, dan stimulasi fisik seperti ketika melakukan masturbasi atau onani, ereksi saat bercinta dengan pasangan atau pada saat beraktivitas seksual, dan ereksi saat membaca atau menonton hal yang bikin gairah seksual meningkat.

Bagaimana Caranya Agar Penis Bisa Terus Terjaga Kesehatannya

Pengertian Apa itu ereksi Pada Pria & Penyebab Mr P Berdiri

Dan agar penis anda berfungsi sebagai mana mestinya maka,sangat diharuskan untuk mengikuti aturan-aturan yang bertujuan menyehatkan tubuh terutama bagian Vital anda.

Berikut hal-hal yang perlu anda jalankan agar ereksi penis anda tetap terjaga normal:

  • Konsumsi makanan yang rendah kolesterol seperti ikan Salmon,alpukat, dada ayam tanpa minyak,buah kaya serat,dan kacang-kacangan seperti Almond,kedelai,oat,dan gandum.
  • Tidur lebih awal malam kurang dari jam 9 malam dengan durasi tidak kurang dari 8 jam dalam sehari.
  • Rutin berolahraga setiap hari atau minimal 2 jam dalam seminggu
  • Hindari tubuh terlalu lelah,dan jangan paksakan bekerja hanya karena tanggung
  • Stop konsumsi minuman beralkohol.
  • Merokok juga sebaiknya coba kurangi secara perlahan hingga benar benar berhenti.

Pernahkah Anda ketahui tentang berapa kali ereksi yang terjadi pada pria dalam setiap hari?

Ternyata ereksi pada pria terjadi bisa lebih dari 1 kali, bahkan bisa lebih dari lima kali dalam sehari. Tentunya anda tidak akan menyangka kalau ereksi pada pria itu bisa sampai 5 kali bahkan lebih. Dan ternyata ketika dalam posisi tidur ereksi tersebut bisa samai 3 kali bahkan lebih.

Itu sebabnya banyak yang tidak tahu kalau ereksinya pria bisa sampai 5 kali karena sebagian besar terjadi ketika dalam keadaan tidak sadar.

Dan untuk mengetahui lebih dalam tentang ereksi yang terjadi pada pria, silahkan simak sedikit penjelasan dibawah ini:

Apa Itu Ereksi Bisa Terjadi Lebih Dari 1 Kali?

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, mungkin Anda tidak merasa terjadi ereksi saat siang hari ataupun malam hari. Anda mungkin hanya beranggapan kalau ereksi tersebut terjadi hanya ketika pagi hari pas bangun tidur saja. Namun ternyata ereksi tersebut berlangsung antara 3 sampai 5 kali dengan durasi rata-rata 20 sampai 30 menit dalam setiap sesinya.

Pengertian Apa itu ereksi Pada Pria & Penyebab Mr P Berdiri

Kondisi ini disebut dengan nocturnal penile tumescence dan bisa terjadi pada semua pria khususnya pria yang sedang dalam masa puber.

Apa Itu Ereksi Dan Penyebabnya Pada Pria?

Pria mengalami ereksi karena berbagai banyak hal. Dan ada berbagai macam faktor yang mengakibatkan terjadinya ereksi.

Ereksi Dengan Rangsangan Tidak Langsung

Ereksi bisa terjadi karena rangsangan yang tidak langsung. Yang dimaksud dengan rangsangan tidak langsung adalah rangsangan yang tidak dilakukan dengan kontak fisik.

Seperti misal karena lihat tulisan yang berbau pornografi ataupun video langsung, yang lebih besar potensi ereksinya dibanding hanya gambar dan tulisan.

Namun ada juga sebagian pria yang mengalami ereksi hanya dengan mencium aroma tubuh atau hanya mendengar suara lawan jenis.

Cara mempertahankan ereksi dengan herbal alami

Ereksi Dengan Rangsangan Langsung

Ereksi jenis ini terjadi ketika mendapatkan rangsangan langsung dengan rabaan atau berciuman dan beberapa Foreplay selain ke area Penis.

Bahkan ketika dipegang sendiripun penis akan mengalami ereksi yang lumayan kuat.

Ereksi Yang Spontan Terjadi

Adakalanya ereksi yang dialami oleh pria terjadi secara spontan dan tidak bisa dikendalikan hingga membuat malu karena dapat membuat perasaan yang tidak nyaman seperti celana dalam yang tidak terlalu ketat atau terlihat sedikit menyembul di celana.

Sekedar saran saja,sebaiknya jangan memakai celana dalam yang terlalu ketat gunakanlah celana dalam yang agak longgar supaya ketika ereksi spontan terjadi ada sedikit ruang buat penis untuk membesar.

Ereksi yang terjadi secara spontan itu bukanlah sebuah masalah,dan justru hal itu menunjukan kalau penis tersebut normal dan memiliki peluang besar untuk ereksi ketika akan berhubungan dengan pasangan.

Jadi jangan kaget atau panik jika pas bangun pagi ataupun tengah malam penis tiba-tiba terjadi ereksi. Dan hal itu bukan sebuah masalah medis yang serius.

Dan itulah penjelasan lengkap tentang apa itu ereksi yang terjadi para pria dewasa. Namun bila penjelasan yang telah dipaparkan diatas ternyata bertolak belakang dengan yang anda alami maka,sebaiknya coba periksakan ke dokter ahli khusus bagian kelamin supaya anda tahu penyebab dan cara bagaimana mengatasinya.

Kini setelah anda tahu apa itu ereksi pada pria tentunya makin menjadikan anda paham akan pentingnya pengetahuan tentang aktifitas seksual yang tidak perlu ditutup-tutupi.

Semoga dengan adanya penjelasan tentang apa itu ereksi bisa menjadikan anda lebih paham dan mau terbuka tentang masalah aktifitas seksual dengan pasangan tercinta.

× Hubungi Kami Segera >>