Penyebab dan Arti lemah syahwat Dan bagaimana mengatasinya?

Penyebab dan Arti lemah syahwat Dan bagaimana mengatasinya?

Arti lemah syahwat. Ada sebagian yang masih menganggap kalau lemah syahwat berbeda dengan impotensi. Namun sebetulnya masih sama dan menjadi masalah pria yang kebanyakan masih ditutup-tutupi. Padahal sebetulnya ini menjadi masalah yang lumayan serius jika usia masih di bawah 40 tahun. Dan bisa menjadi ancaman serius bagi kebahagiaan dalam berumah tangga dengan pasangan.

Mengenali lebih dalam tentang penyebab lemah syahwat serta gejalanya bisa membantu Anda mengetahui kondisi ini sedari dini. Maka dari itu, perawatan yang tepat dan efektif pun akan segera dimulai sehingga keluhan lemah syahwat tersebut dapat teratasi.

Penyebab lemah syahwat yang biasa terjadi

Ada beberapa faktor yang membuat kondisi lemah syahwat. Namun yang paling umum biasanya ada 9 penyebab yang perlu anda tahu seperti:

1. Kelainan di pembuluh darah

Ereksi baru akan terjadi ketika darah sudah terkumpul di area penis. Agar bisa terkumpul sampai ke sana, maka aliran darah ke area penis harus lancar dan tidak boleh tersendat.

Dan biasanya lemah syahwat akan menimpa pada pria yang memiliki kelainan pada aliran darah ke area penis yang tersendat. Sehingga akan susah sekali untuk mencapai ereksi yang maksimal. Dan kalaupun bisa ereksi,akan membutuhkan rangsangan yang ektra dalam waktu yang lama.

2. Kerusakan pada saraf

Di bagian saraf ini menjadi sangat penting dalam mencapai ereksi yang keras. Jika saraf terganggu maka aliran darah ke batang penis juga akan terganggu. Seperti misal kelainan bawaan ataupun diakibatkan benturan karena kecelakaan.

Selain itu ada juga kelainan saraf yang berpengaruh juga seperti:

Operasi prostat

Multiple sclerosis

Gangguan di sumsum tulang belakang

3. Gangguan Psikologis

Tidak hanya faktor organ tubuh, faktor mental pun bisa menjadi penyebab utama lemah syahwat. dikarenakan, ereksi perlu dimulai dengan perasaan nyaman untuk siap melakukan hubungan seksual. Dan di situlah kerja otak dibutuhkan. Otak akan menjadi pemicu atau rangsangan agar proses ereksi dapat terjadi maksimal. Gangguan mental juga bisa menghalangi proses tersebut, seperti misal:

Depresi berat

Stres

bertengkar dengan pasangan

Gangguan kecemasan

4.Faktor hormon

Tubuh sangat memerlukan hormon agar dapat berfungsi dan dapat berjalan dengan sebagaimana mestinya. Hormon di dalam tubuh diproduksi oleh sistem endokrin, yang sekalian bisa mengatur metabolisme hingga reproduksi.

Di waktu sistem endokrin terganggu,seperti karena penyakit diabetes,maka kemampuan tubuh untuk menggunakan hormon insulin menjadi terganggu. Dan efeknya, berujung pada lemah syahwat.

5. Gangguan jantung

Jantung memiliki fungsi untuk memompa darah ke seluruh anggota tubuh, dan  penis menjadi salah satunya. Ketika jantung mengalami gangguan, baik ringan atau yang fatal sekalipun. Maka fungsinya akan terganggu ketika mempompa darah ke bagian penis. Dan alhasil lemah syahwat pun terjadi.

6.  Penyakit Diabetes

Kaum pria yang memiliki riwayat diabetes, sangat berisiko dua atau tiga kali lebih besar memiliki gangguan lemah syahwat. Bahkan penelitian menyebut jika penyakit ini bisa terjadi 10 sampai 15 tahun lebih awal dari umur rata-rata penderita lemah syahwat. Maka, sebaiknya anda rutin mengontrol kadar gula darah minimal  2 bulan sekali guna mencegah beberapa penyakit yang tidak diinginkan yang salah satunya lemah syahwat.

7. Gaya hidup tidak sehat

Gaya hidup juga bisa berpengaruh pada aktifitas seksual pria. Bagi kaum pria yang memiliki kebiasaan-kebiasaan buruk seperti misal merokok, sering minum-minuman beralkohol dan mengonsumsi obat-obatan terlarang. Maka sudah pasti akan mengalami gangguan ketika akan berhubungan badan dengan pasangan.

Dan dari gaya hidup yang buruk tersebut dapat membuat pembuluh darah menjadi terganggu yang tentunya bukan hanya lemah syahwat saja masalahnya. Memiliki bobot tubuh yang berlebih dan jarang sekali melakukan olahraga, juga bisa meningkatkan risiko lemah syahwat. Itu sebabnya olahraga sangat penting bagi semua orang meskipun tidak memiliki rencana diet yang serius.

8. Efek dari obat-obatan

Lemah syahwat juga bisa muncul sebagai efek samping konsumsi obat-obatan. Jenis obat yang dapat memicu timbulnya kondisi ini seperti obat untuk menurunkan darah tinggi dan antidepresan. Sebaiknya anda perlu berkonsultasi terlebih dahulu sebelum menkonsumsi obat-obatan tersebut. Apakah ada efek samping bagi kesehatan alat vital anda atau aman tanpa efek samping bagi kinerja penis.

9. Kadar testosteron yang rendah

Kadar testoseron rendah, juga bisa mempengaruhi kinerja ketika penis sedang ereksi, akibatnya lemah syahwat menjadi ujung dari masalah tersebut. soalnya, selain aliran darah ke area penis, kadar testoseron juga mempengaruhi proses terjadinya ereksi. Kadar testosteron yang rendah juga sangat berkaitan dengan penyakit-penyakit yang sudah familiar dengan kebiasaan buruk pola hidup seperti diabetes, obesitas,dan serangan jantung.

Lemah Syahwat Bisa Menimpa Tua Ataupun Muda

Meski gangguan lemah syahwat umumnya dialami oleh pria yang sudah berumur, namun ternyata pria yang berusia di bawah 60 tahun bisa terkena juga. Ada sekitar 12% penderita lemah syahwat berusia di bawah umur 60 tahun, 22% berusia 60-an, dan 30% 70 tahun keatas.

Namun tidak jadi jaminan jika usia muda bisa aman dari penyakit lemah syahwat ini dan tidak semua pria tua akan mengalami lemah syahwat karena yang menjadi pemicu utamanya terletak pada gaya hidup yang tidak menjurus ke pola yang baik.

Itu sebabnya kesehatan itu harus dijaga,karena tubuh terdiri dari sel-sel yang suatu saat akan rusak baik oleh faktor usia ataupun oleh kebiasaan buruk sehari-hari.

Gejala Awal Jika Anda Mengalami Lemah Syahwat

Pria yang mempunyai lemah syahwat, akan sulit sekali mempertahankan ereksi. Kondisi seperti ini bisa terjadi secara tiba-tiba ataupun secara perlahan.

Pada keadaan yang secara perlahan, ketika waktu ereksi terjadi akan semakin berkurang secara bertahap. Dan sedangkan lemah syahwat yang terjadi secara tiba-tiba, biasanya akan terasa ketika gangguan pada psikologis. Lemah syahwat yang terjadi tiba-tiba, ada kemungkinan dapat membaik seperti sediakala tergantung dari mood nya si pria tersebut.

BACA JUGA : herbal untuk mengatasi lemah syahwat

Cara Agar Ereksi Tahan Lama Dan Kuat Dengan Herbal Alami
Obat Oles Paling AMAN Dari Tanaman Herbal Premium

Berbeda dari anggapan banyak orang, pria yang memiliki lemah syahwat atau impotensi, ternyata masih bisa mengalami orgasme. Ya meskipun ketika ejakulasi durasinya tidak begitu lama. Untuk si pria memang tidak ada masalah,akan tetapi lain halnya dengan pasangannya yang tentu merasa kurang puas karena belum mencapai antiklimaks. 

Cara Mengatasi Gangguan Lemah Syahwat

Pemberian obat-obatan salah satu cara instan untuk mengatasinya. Dan juga bisa dibantu dengan penggunaan alat seperti implan penis dan pompa penis. Olahraga teratur bisa membantu mengurangi secara perlahan. Biarpun hasilnya tidak secepat obat medis,akan tetapi cara ini aman dan tentunya akan membuat perubahan baik pada semua kesehatan organ tubuh.

Anda tidak usah gengsi atau merasa canggung untuk mengonsultasikan masalah lemah syahwat ke dokter ahli andrologi. Karena jika sudah fatal dan bikin rumah tangga berantakan,maka semua orang akan tahu dan tentunya bisa lebih malu lagi.

Mudah-mudahan penjelasan tentang arti lemah syahwat yang di paparkan diatas bisa menambah pengetahuan anda tentang gangguan pada alat vital pria. 

Dan tentunya anda cukup membacanya saja dan mempraktekannya tanpa harus bertatap muka dengan orang tertentu.

× Hubungi Kami Segera >>